Saturday, August 6, 2011

Mirror of You

Entah bagaimana caranya, manusia selalu menemukan cara, baik yang benar maupun yang salah, untuk menyelesaikan suatu persoalan.
Sebagai manusia, kita tentunya saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lain. Salah satunya adalah dalam hal menyelesaikan suatu persoalan. Tentunya sekelompok manusia lebih efektif dalam memproses suatu tantangan, dibandingkan dengan hanya satu manusia.
Memang ada kalanya jauh lebih baik jika hanya satu yang menyelesaikan.
Tapi sering kali, suatu persoalan membutuhkan pandangan dari manusia yang lain untuk dapat dicari jalan tengahnya. Dan manusia jauh lebih cerdas dalam menyelesaikan persoalan, ketika dirinya tidak berada dalam persoalan tersebut.
Ketika sedang tidak mengalami suatu persoalan, maka manusia akan membantu sesamanya untuk memberikan sebuah sudut pandang yang berbeda. Bahkan jika manusia itu belum pernah menghadapi persoalan yang sama. Itulah hebatnya, bagaimana manusia diberikan karunia untuk berpikir melebihi apa yang dibebankan kepadanya.
Namun sering juga kita menolak pandangan dari rekan kita dan dengan keras hati tetap berusaha memecahkan persoalan sendiri. Padahal, dalam kondisi yang terbebani, jarang dari kita yang bisa mengambil berbagai sudut pandang untuk dapat mencari apa akar dan solusi persoalan tersebut.
Itulah manusia sebagai makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain. Apakah anda sudah melihat di cermin ketika menghadapi persoalan? Cobalah, itu memberikan suatu sudut pandang yang berbeda....

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit