Monday, November 7, 2011

A Wedding is Always a Good Thing

Hari Sabtu dan Minggu kemaren adalah tanggal 5 dan 6 November 2011. Hari yang sangat membahagiakan bagi saudara saya, karena pada hari itu dia melangsungkan pernikahannya dengan seorang pengusaha dari kota tetangga. Sejak hari Jumat, kerabat kami yang berasal dari luar kota banyak yang mulai berdatangan. Banyak dari kerabat yang sebelumnya saya kurang kenal baik, akhirnya pun bisa berkomunikasi dengan lebih baik. Banyak dari mereka yang sebelumnya saya lupa wajahnya pun namanya, jadi bisa saya ingat kembali. Ya. Selain sebagai upacara dan perayaan dari mereka yang dinikahkan pada hari itu, sebuah pernikahan dapat menjadi seperti ajang reuni bagi sanak keluarga dan rekan serta teman teman yang telah lama tidak berjumpa.

Kami sangat beruntung dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan sebesar besarnya karena rangkaian acara seharian kemarin berlangsung dengan lancar. Bahkan cuaca pun ikut bersahabat, karena ternyata hari ini hujan cukup deras melanda Surabaya. Memang sih saya pikir ada beberapa hal yang berlangsung agak di luar dari acara, tapi saya rasa secara umum keseluruhan acara sudah berlangsung dengan baik. Jujur saja, saya sama sekali tidak ikut mengurus keperluan keperluan yang diperlukan, bahkan terkesan terlihat diam saja sebagai tamu. Mungkin satu satunya yang saya sumbang adalah naskah gereja, yang saya rasa cukup panjang, namun penuh dengan makna.
By the way, a wedding is always a good thing. Dua insan manusia yang berbeda menjadi satu di dalam Kristus, apa yang sudah dipersatukan Tuhan tidak akan dicerikan oleh manusia. Amin.

2 comments:

  1. Congrats and Best wishes to your sister and your brother-in-law!!!

    ReplyDelete
  2. Thank you!! for your comment and the wishes.. :)

    ReplyDelete

2018

The Year of Holy Spirit