Tuesday, November 15, 2011

God Hand Teru

Mendengar dari judulnya, awalnya saya pikir film ini akan bercerita mengenai juru masak. Hahaa. Iya benar. Ternyata bukan juru masak, tetapi dokter. Prolog dari film ini mengisahkan seorang anak yang kehilangan ayahnya di dalam sebuah kecelakaan pesawat dimana anak itu menjadi satu satunya penumpang yang selamat. Ayahnya yang seorang dokter terkenal, Mahigashi Kousuke, menghembuskan napas terakhir setelah memberikan pertolongan kepada sang anak.

Plot kemudian berpindah ke sebuah rumah sakit. Rumah sakit yang disebut sebagai Valhala, tempatnya para dewa, karena beberapa dokter di sini dianggap memiliki kemampuan yang di atas rata rata. Sang anak tadi, Mahigashi Teru, melamar bekerja di sini. Direktur dari rumah sakit ini adalah teman dari ayahnya Teru. Awalnya Teru diremehkan, karena ketika menjalankan suatu tugas selalu ceroboh, bahkan julukannya di rumah sakit itu adalah "Clumsy Teru". Tapi dalam satu kesempatan, Teru mengubah segalanya. Sebuah operasi yang rumit untuk ukuran pemula seperti dirinya, berhasil dilalui dengan sukses. Tidak lain adalah dari bantuan secara tidak langsung dari kekuatan ayahnya. Pada saat meninggal, ayah Teru memberikan bekas telapan tangan di dada Teru sehingga kemampuannya diturunkan pada Teru.
Dengan berbagai masalah di rumah sakit ini, Teru menunjukkan kualitasnya. Beberapa adegan operasi mungkin bagi sebagian orang tidak pantas disaksikan. Tapi secara umum, saya pikir film ini adalah mengenai semangat kita. Bagaimana kita di dalam menghadapi suatu persoalan tanpa menyerah. Itulah God Hand Teru. Walaupun tergolong singkat, hanya 6 serial, tapi saya rasa sudah lebih dari cukup untuk membuat kita tertarik kepada cerita yang disuguhkan.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit