Monday, November 21, 2011

Coral Castle

Alkisah ada seorang ilmuwan yang mendedikasikan dirinya demi ilmu pengetahuan. Ketika muda berumur 26 tahun, dia hendak menikah dengan seorang wanita 16 tahun. Pada hari pernikahannya, dia ditinggalkan, karena itu di memilih untuk mengasingkan diri ke Amerika Serikat dan memulai kembali hidupnya. Edward Leedskalnin, namanya. Ilmuwan kelahiran Latvia ini menciptakan sebuah taman yang menrurut saya sangat unik dibandingkan taman taman yang lain.

Coral Castle, atau awalnya disebut dengan Rock Gate, adalah sebuah taman dimana terdapat batu batu berukuran raksasa dan berbobot puluhan ton, disusun sedemikian rupa sehingga membentuk pola tertentu. Mungkin aneh. Jika kita ingin membangun hal tersebut jaman sekarang saja kita masih memerlukan puluhan orang dan mungkin juga alat alat berat seperti crane. Tapi percaya atau tidak taman ini dibangun oleh satu orang saja.
Walaupun membutuhkan waktu puluhan tahun, bahkan sampai akhir hidupnya umur 50an, tapi pencapaian yang dicapai dapat dibilang luar biasa. Puluhan blok batu seberat total ribuan ton berhasil dibentuk sedemikian rupa. Ed menyatakan bahwa beliau telah menemukan rahasia pembangunan piramid. Tapi sepeninggalnya, hanya ditemukan alat alat sederhana di rumahnya. Tidak dapat dipungkiri, sangat disayangkan beliau tidak menuliskan rahasianya atau memberikan warisan ilmunya kepada siapa pun sehingga sampai saat ini masih menjadi misteri, bagaimana membangun tempat tersebut dengan presisi.
Taman Coral Castle ini terletak di Florida, Amerika Serikat. Di sana terdapat beragam bentuk batuan yang dibentuk menyerupai mebel mebel di rumah anda. Bahkan ada gerbang seberat tiga ton yang bisa dibuka dengan hanya mendorongkan jari kita. Sungguh sebuah akurasi dan presisi yang luar biasa. Mungkin ada hubungannya dengan gravitasi bumi, tapi siapa yang bisa tahu. Rahasia tersebut dibawa oleh Ed sampai akhir hidupnya.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit