Tuesday, October 18, 2011

One Day Transit

Hari ini saya berada di Jakarta untuk menghadiri panggilan psikotes dan wawancara dari lamaran yang dulu pernah saya ajukan. Saya berangkat tadi malam dengan pesawat Lion Air pukul 17.40 dan tiba di bandara Soekarno Hatta pukul 19.40. Karena tidak ada yang menjemput, akhirnya saya naik taksi menuju hotel tempat saya menginap. Dan karena baru pertama kali sendirian di bandara ini saya sempat berputar putar mencari taksi, dan bahkan sempat terasa seperti dikejar kejar oleh taksi bayangan yang tarifnya ternyata jauh lebih mahal daripada taksi resmi. Ya, anggap saja kalau taksi resmi hanya berkisar 60-70 ribu menggunakan argo, taksi bayangan tersebut mematok tarif di atas 100 ribu. Untung saja saya tidak menerima tawaran tersebut. Ya memang sih untuk itu saya harus menunggu antrian, sekitar satu jam mungkin. haha, tapi daripada uang sebanyak iu saya pikir sebandinglah.

Jika anda hendak berkunjung ke suatu tempat entah itu untuk keperluan apa pun, hanya satu hari, sebaiknya anda tidak lupa untuk membawa barang barang sebagai berikut. Satu, charger hp. Jujur, teknologi yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Apalagi jika hp anda adalah hp yang khusus chargernya. Dua, dalam membawa baju, mohon dipertimbangkan acaranya. Anda hitung hitung berapa banyak anda perlu mandi, dan apakah bisa dipakai lagi di kesempatan lain, lalu anda tambahkan satu untuk jaga jaga sebagai cadangan. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi apakah baju anda akan terkena tumpahan saos atau soto.
Yang pasti usahakan barang bawaan anda seminimal mungkin, dan sebisa mungkin tidak perlu masuk ke bagasi pesawat. Jika terpaksa masuk ke bagasi pesawat, berilah barang bawaan anda tanda yang khusus terlihat dari jauh, misalnya pita merah. Jadi anda tidak mengecek satu persatu ketika anda mengambil barang dari pengambilan bagasi. Tiga, bawalah uang cukup, bahkan lebih. Jangan takut dirampok. Jangan kuatir, kemungkinan anda dirampok adalah 1 banding 10000. Anda sangat apes kalau dirampok. Yang pasti jangan menunjukkan bahwa anda membawa uang yang banyak di dompet anda.
Sekedar berjaga jaga jika hotel tidak menyediakan, bawalah handuk dan peralatan mandi anda sendiri. Memang sih, belakangan mayoritas hotel menyediakan fasilitas tersebut, tapi jika anda harus mandi dengan sabun yang khusus, bawalah sendiri. Jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah perjalanan. Catat atau ingat ingatlah nama dan wajah pramugari yang bertemu anda di pesawat, siapa tahu di perjalanan lainnya bertemu kembali. Semoga perjalanan anda menyenangkan.

2 comments:

  1. intinya bilang aja kamu pengen kenalan sama pramugarinya..hahayy..sesuatuu.. :D

    ReplyDelete
  2. dari sekian banyak kalimat, yang kamu garis bawahi kok yang malah itu.... -.- ntar kapan kapan aku kasi nama nama pilot dech... :p

    ReplyDelete

2018

The Year of Holy Spirit