Friday, October 21, 2011

Galileo

Baru baru ini saya menonton sebuah drama Jepang yang berjudul Galileo. Memang tidak ada hubungannya dengan Galileo Galilei seorang ilmuwan jaman dulu itu, hanya saja drama ini masih berbau science dan saya rasa dibawakan dengan baik oleh para pemerannya.
Tagline drama ini "See through the lies, solve the crimes". Kisah drama ini adalah mengenai seorang detektif yang memecahkan misteri misteri dengan bantuan seorang ilmuwan yang "nerd" abis. Sang detektif diperankan oleh Kou Shibasaki, sedangkan ilmuwan yang punya nickname Galileo tersebut dimainkan oleh Masaharu Fukuyama.
Sangat menarik bagaimana drama ini menghadirkan misteri dan pemecahannya. Apa yang tadinya mungkin seperti tidak dapat diilmiahkan, ternyata oleh Galileo dibuat menjadi selayaknya percobaan fisika. Dibumbui dengan sikap sikap Galileo yang cuek abis sehingga kadang membuat sang detektif merasa gregetan. Layak tonton.Drama ini hanya disiarkan sepanjang 10 seri, entah mengapa, mungkin karena sulit untuk mencari subject yang sesuai dengan misterinya.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit