Friday, October 14, 2011

Pocari Sweat Scavenger Hunt

Kalian tentu saja tahu kan iklan dari Pocari Sweat yang menunjukkan seorang wanita muda menaiki sepeda? Iya, wanita itu bernama Aelke. Pocari Sweat saat ini mengadakan sebuah permainan mengenai iklan ini. Dan pada permainan ini, Aelke dikisahkan kehilangan sepedanya sehingga kita harus membantunya mencari clue clue berkeliling dunia, ya tentunya secara online. Permainan dimulai dari benua Australia, dan berlanjut ke tempat tempat lain. Sambil bermain, kita juga mendapatkan pengetahuan mengenai tempat tempat yang ada di benua tersebut. Jadi ya, sambil berenang minum air. Mencari clue nya pun tidak segampang itu, kita harus jeli.
Kadang kala kita harus menggunakan bantuan dari Google Maps untuk mencari jawaban yang dimaksud. Di saat yang lain kita harus mencari clue di sebuah website yang sudah dipersiapkan oleh pihak Pocari yang mana clue itu tersembunyi di dalam artikel. Jadi sambil menambah pengetahuan membaca artikel di sana kita pun sambil bermain.
Saya lupa dari mana atau dari siapa saya pertama kali memainkan permainan online ini. Ya, scavenger hunt ala Pocari Sweat. Kalian bisa ikutan juga di sini.
Menurut saya harus diperbanyak permainan seperti ini. Selain mengasah ketelitian, permainan semacam ini juga ditujukan untuk menambah pengetahuan dari para pemainnya. Ayo kita bantu Aelke mencari sepedanya yang hilang!

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit