Tuesday, October 11, 2011

Even The Stars Sometimes not Shining Brightfully

Sepertinya sudah cukup lama saya tidak mendengarkan lagi lagu lagu dari Depapepe, sejak terakhir kali memutar rentetan lagu Depapepe sebanyak 1,5 GB pada saat saya mengerjakan tugas akhir kuliah, sekitar tiga tahun yang lalu. Menenangkan. Kesan saya tetap sama. Lagu lagu Depapepe sangat cocok disetel pada saat kita ingin berpikir tenang, pada saat kita sedang perjalanan, pada saat kita bingung tanpa arah. Seluruh lagunya entah bagaimana caranya bisa terdengar hanya sebagai background music, tapi benar benar mempengaruhi suasana yang ada.
Album Depapepe terakhir yang keluar adalah album One yang mereka rilis pada bulan Mei yang lalu, setelah dua tahun tidak menelurkan album sama sekali. Ya, saya paham sih, sebagai seorang musician, untuk selalu menghadirkan yang terbaik itu adalah tuntutan dari penonton atau pendengarnya. Dan mereka pasti berusaha keras menciptakan karya yang bisa didengarkan dengan indah. Sekilas pertama kali mendengar lagu One, saya merasa feel dari Depapepe agak berubah. Dengan gaya khasnya, lagu One memang terdengar jika yang memainkan adalah Depapepe. Tapi ya itu tadi, saya merasa feelnya kurang.
Akhirnya setelah menunggu download gratisnya ada di internet, saya mendapatkan lagu lagu yang lain dari album One. Benar saja. Jujur, karena ekspetasi yang terlalu tinggi setelaha lama tidak mengeluarkan album baru, saya pribadi merasa agak ada yang kurang dengan lagu di album One ini. Lagu lagunya seperti saya rasa hanya untuk didengarkan sambil lalu saja.
Di album album yang sebelumnya, selalu ada lagu yang menjadi 'Core' track nya. Istilah saya sih, lagu yang membuat jreng! Misalnya ada Start, Kaze, Sky Sky Sky, Summer Parade atau pun Pachebels Canon. Nah di album yang terakhir ini, mereka agak lembek. Jujur saja, bukan mengolok olok sih. Saya juga penggemar mereka kok. Konser mereka di Jakarta bulan lalu saya sangat ingin datang, tapi tidak ada temannya.
Pertama kali mendengarkan mereka 5-6 tahun yang lalu, itulah yang menyebabkan saya menjadi belajar gitar dan akhirnya beli gitar. Sekarang gitar saya masih Yamaha FX 310 TBS, saya beli kurang lebih 3-4 tahun yang lalu, baru ganti senar 2 kali. Yah begitulah. Tidak selamanya kita bisa terus berada di atas angin. Ada kalanya kita mengalami suatu siklus di bawah, atau sedang drop performance nya. Dan kita tetap harus mendukung mereka. Depapepe! Go Go Go....!!

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit