Saturday, July 30, 2011

Mind's Prophecy

Ketika suatu masalah dipandang sebagai sesuatu masalah, maka itu akan tetap menjadi sebuah masalah...
Kebanyakan dari kita seringkali menganggap sebuah masalah adalah sebuah halangan, sehingga pada akhirnya kita hanya berfokus pada masalah tersebut. Hal ini membuat pikiran kita teralihkan dari pokok yang sebenarnya. Yaitu bagaimana cara kita mengatasi masalah tersebut.
Manusia adalah makhluk yang senang sekali dengan kenikmatan. Salah satunya, mereka menikmati ketika sedang mengasihani diri.
Ketika masalah datang, mereka dengan cepat mengasihani diri, berharap ada manusia lain yang juga ikut kasihan dengan diri mereka, dan pada akhirnya mereka mencari pembenaran dari rasa kasihan itu.
Memang, merenungkan sebuah masalah tidaklah salah. Tapi merenung secara berkepanjangan, itu menjadi masalah yang lain, karena akhirnya adalah kita hanya fokus pada masalah itu saja tanpa melihat ada apa di balik segala masalah tersebut.
Segala sesuatu menjadi terasa lebih sulit ketika kita hanya berfokus pada masalah. Bayangkanlah bahwa masalah itu mendatangkan kemudahan bagi kita di dalam masalah yang lain. Jangan terpendam di dalam satu masalah dan menjadi berlarut-larut karenanya. Pandanglah segala sesuatu, di luar apa yang terlihat...

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit