Friday, July 15, 2011

Silence's Harmony

Dunia berputar tanpa henti. Waktu selalu mengejar kita tanpa mau menanti. Kadang bahkan kita heran, apakah kita yang dikejar waktu atau waktu yang mengejar kita..
Kesibukan yang tiada henti sering kali membuat kita menjadi lelah. Mungkin beberapa dari kita bahkan menjadi stres dan melupakan apa sebenarnya tujuan kita beraktivitas.
Cobalah untuk mengambil waktu sejenak. Beberapa detik saja cukup, lebih baik lagi jika beberapa menit. Tutuplah mata. Diamlah sejenak dan lepaskan diri dari segala aktivitas dunia.

Lihatlah daun kering yang jatuh. Atau tetes air yang menetes ke genangan. Ranting pohon yang bergerak perlahan. Dan pikirkanlah, betapa damai suasana dunia jika tak ada manusia. Sangat damai, sangat tenang. Kitalah yang membuat dunia ini tidak terasa damai.
Pikirkan apa tujuan Tuhan menciptakan kita dan memberikan tempat di dunia ini. Apakah untuk merusaknya? Tentu tidak, kita diciptakan selaras dengan alam semesta. Kita diciptakan untuk mengatur alam dengan penuh kedamaian. Tapi kenapa sering kali kita menjadi terjebak oleh dunia baru yang kita ciptakan sendiri?
Saat anda sudah mencapai suatu titik, menolehlah ke belakang. Dan lihatlah berapa banyak yang telah anda perbuat. Selalu ada waktu untuk merenung sejenak, dan menyegarkan kembali pikiran kita akan apa tujuan kita yang sebenarnya...

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit