Saturday, July 23, 2011

Tales of Symphony

Sering kali hadir sebuah cerita petualangan, dimana satu atau beberapa orang memiliki kemampuan khusus dan melakukan sebuah pencarian akan sebuah jawaban. Mirip dengan hidup kita.
Tokoh dalam cerita itu sering kali dilanda kegagalan. Bahkan tidak hanya satu kali, tapi berkali kali. Apa yang dia lakukan? Dia tetap pada jalur ceritanya. Dia tidak mundur selama dia masih mampu berjalan.
Kadang kala kita berada dalam situasi hidup yang demikian. Mungkin lingkungan sekitar kita membuat kita merasa bahwa diri kita telah gagal.
Membuat kita merasa bahwa percuma saja untuk melanjutkan perjalanan. Tapi sama seperti tokoh di dalam cerita, mungkin kita merasakan adanya keraguan mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Apakah yang kita jalani saat ini adalah benar. Kapan saatnya kita harus berhenti dan berbalik arah.
Setiap orang yang menyukai sastra pastilah menyukai cerita yang demikian. Sang tokoh berkali-kali jatuh, tapi tetap bangkit berdiri. Memang tidak semua cerita itu akan berakhir dengan indah. Tapi bukankah minimal kita sudah memperjuangkan cerita itu sendiri agar menjadi indah. Intinya adalah pada cerita tersebut, bukan pada akhirnya. Bagaimana dengan cerita kehidupan kita masing-masing? Sudahkah kita bangga atas cerita yang kita tuliskan? Tetaplah pada jalanmu, dan jangan mudah menyerah...

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit