Wednesday, September 14, 2011

Mind Power and God's Power

Orang bilang segala sesuatu berasal dari pikiran. Tidak salah. Pikiran memang memegang peranan yang cukup vital di dalam perjalanan kehidupan kita.
Sering kali pikiran kita tertutup, oleh fakta-fakta yang ada dan bahkan fakta yang belum terjadi. Kita sering kali berpikir bahwa kita dapat meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, sehingga kemudian kita pun sering kehilangan arah dalam menentukan suatu keputusan dalam hidup kita. Kalau aku ambil begini, nanti jadinya begini, sedangkan kalo aku ambil yang itu, nanti malah jadi begitu.. Dan akhirnya suatu pilihan pun menjadi sesuatu yang abstrak dan mengakibatkan adanya istilah coba-coba semoga beruntung.

Pengambilan keputusan memang tidak dapat dilakukan begitu saja tanpa melalui proses berpikir, karena kita sebagai manusia memiliki sifat kebutuhan akan terjaminnya perasaan aman di masa yang akan datang. Kita berpikir apakah keputusan itu akan berdampak baik besar maupun kecil, pada kita kelak, dan pikiran kita pun akhirnya melayang-layang ke sana kemari, ke masa lalu atau pun bahkan mencoba meramalkan apa yang kira-kira akan terjadi. Dalam hal yang sepenting ini kita justru sering kali melupakan Tuhan. Sering-sering lah berkomunikasi dengan Tuhan, karena hanya dialah yang Maha Tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jangan membuang waktumu untuk meramalkan secara detail apa yang terjadi, karena itu semua sudah menjadi rencana-Nya yang agung. Serahkanlah semua hal itu kepada-Nya karena Dia mengetahui rancangan yang terbaik untuk kita. Walaupun kadang kala Tuhan memang membuat kita terjatuh dan berpikir, apakah yang Dia rencanakan untuk kita selanjutnya, sebenarnya Dia sedang menguji kepercayaan kita kepada-Nya. Percayalah bahwa suatu rencana besar Tuhan selalu menanti kita. Karena itu sertakanlah Tuhan dalam setiap aktivitas hidup kita agar kita pun juga dibimbing oleh-Nya.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit