Tuesday, December 20, 2011

Diet = Besar Pasak daripada Tiang?

Adakah hubungan diet dengan peribahasa besar pasak daripada tiang? Hmm, diet bagi sebagian besar orang berarti bahwa kita harus memakan lebih sedikit dibandingkan dengan apa yang kita keluarkan. Jadi intinya, diet adalah mengontrol apa yang masuk ke dalam tubuh kita. Caranya bermacam macam, mulai dari mengurangi jumlah makanan, memilih menu yang sehat, dan lain lain.

Sementara besar pasak daripada tiang, artinya besar pemgeluaran dibandingkan pemasukan. Menurut saya, diet lebih tepat diartikan sebagai peribahasa tersebut. Mengapa? Karena dengan lebih besar pengeluaran, kita juga akan memperoleh hasil yang sama. Anggap saja input = 10, output = 8, maka hasilnya angka 2. Jika arti diet yang pertama, kita mngurangi/mengontrol input, misal input = 9 sehingga hasilnya angka 1. Sementara dari pengertian yang saya beri berdasarkan peribahasa, inputnya tetap, justru outputnya yang ditambah.
Ya, dengan berolahraga, beraktivitas lebih, dengan masukan yang sama, kita tetap dapat menghasilkan diet seperti yang kita inginkan. Jadi perluaslah pengertian anda mengenai diet, karena salah dari pengertian akan berdampak pada hasilnya.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit