Wednesday, December 21, 2011

Taman Nasional Laut Bunaken

Dunia mengenal pulau Bali sebagai salah satu tujuan wisata yang terkenal. Sayangnya nama Bali sering kali tidak disandingkan dengan nama Indonesia, sehingga sebagian orang masih memiliki pendapat bahwa Bali adalah negara yang terpisah dari Indonesia. Padahal jika ditilik lebih lanjut, Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat bagus, hanya saja mungkin masih kurangnya sarana prasarana serta belum banyak yang mengekspos. Salah satunya adalah Taman Nasional Bunaken.

Kita tentu sudah banyak mendengar mengenai Bunaken dari pemberitaan nasional, tapi apakah kita pernah ke sana? Saya sendiri sampai saat tulisan ini di publish masih belum ada kesempatan ke sana, suatu hari semoga.
Taman Nasional Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Jadi kita perlu melakukan perjalanan terlebih dahulu ke ibukotanya yaitu Manado. Dari Manado kita dapat menyewa kapal untuk melakukan perjalanan sekitar satu jam.
Memasuki Taman Nasional Bunaken, kita akan ditarik tarif sekitar Rp 50.000 sebagai bea masuk. Bunaken sendiri merupakan suatu gugusan kepulauan yang terdiri dari Bunaken sendiri, Manado Tua, Siladen, Montehagen, Nain, and Nain Kecil. Di sekitarnya terdapat lokasi diving yang memberikan pemandangan bawah laut yang masih asli. Terumbu karang dan ikan ikan yang menghiasinya terawat dengan baik. Untuk urusan tempat tinggal, di sana pun sudah terdapat banyak resor yang menyediakan berbagai fasilitas. Ya, semoga suatu hari saya dapat berkunjung ke sana. Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit