Thursday, December 29, 2011

Nostalgia dengan Google Earth : Maluk, Sumbawa Barat, 2010

Saya pernah menulis mengenai Holiday Morning Trek, itu adalah menceritakan pengalaman saya ketika bekerja di Maluk, Sumbawa Barat. Suatu pagi ketika pabrik diliburkan karena menghormati perayaan 17 Agustus, saya memutuskan untuk lari pagi. Dan hari ini saya mengingat itu dengan Google Earth.

Iseng iseng saya mencoba mengambil suut pandang di Google Earth dimana saya berasa pada saat itu, dan hasilnya cukup mencengangkan. Coba bandingkan dari foto yang saya ambil dengan apa yang saya dapat dengan Google Earth.
1a. dari Google Earth


1b. Foto dari kamera HP (Nokia 3500c)
2a. dari Google Earth

2b. dari Foto Kamera HP (Nokia 3500c)
Cukup akurat menurut saya, dan selain itu, di Google Earth ada fasilitas untuk menambahkan bangunan secara 3D di peta tersebut. Saya membayangkan suatu saat saya membuka peta kota Surabaya dan 'berjalan jalan' di daerah Tunjungan dan merasakan dunia maya seperti berada di dunia sesungguhnya. Mungkin, suatu hari nanti.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit