Sunday, December 25, 2011

Hujan : Pekerjaan Pawang atau Pekerjaan Tuhan?

Belakangan ini cuaca kota Surabaya sedikit lebih dingin dibandingkan biasanya. Awan yang menggantung di langit dan kadang kala turun hujan, baik hujan deras maupun hanya sekedar rintik rintik, menyebabkan keadaan Natal di area Surabaya terasa lebih "Natal" dibandingkan hari hari yang tidak Natal.. Sedikit menculik dari Wikipedia, "Hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh". Yah tentunya bagi sebagian orang, hujan adalah berkah, dan bagi yang lain adalah sebuah bencana, karena akibat hujan bisa jadi suatu wilayah akan tergenang air dengan skala yang cukup besar sehingga menggangu aktivitas warganya. (maksudnya banjir)

Natal tahun 2011 diselingi dengan hujan di kota Surabaya. Dan entah ajaib, atau berkah, hujan yang terjadi selalu berhenti dengan jeda di setiap ada jadwal perayaan Natal di Gereja. Ambil saja contoh pada hari Sabtu, tanggal 24 Desember kemarin. Hujan turun sekitar pukul 2 dana cukup deras, bahkan sampai pukul 5 masih terjadi gerimis di sebagian daerah. Pukul 6 ketika perayaan di Gereja (saya ke Gereja Hati Kudus Yesus Surabaya) hujan berhenti, sampai malam menjelang.
Keesokan harinya, ya saya memang hanya di rumah saja seharian. Tapi menilik hujan yang terjadi, yaitu sejak siang sampai sore sekitar pukul 5, sepertinya juga bakal terjadi hal seperti kemarin. Entah apa pekerjaan pawang, atau pekerjaan Tuhan. Yang pasti kita semua sama sama bersyukur karena Natal tahun ini dapat kembali berlangsung dalam keadaan damai. Selamat Natal, semoga berkat Tuhan beserta kita sepanjang tahun.

No comments:

Post a Comment

2018

The Year of Holy Spirit